Subscribe News


 
E-mail
Name

 

Anda Pengunjung Ke:

free html visitor counters

User:


2 Dosen Geografi Ikuti Semnas di Program MPPDAS UGM


Rudiyanto

Pembangunan kemaritiman merupakan bagian dari Nawa Cita pemerintahan Jokowi. Salah satu aspek kemaritiman yang perlu mendapatkan perhatian adalah aspek laut dan pesisir. Pengelolaan pesisir, termasuk didalamnya adalah pengelolaan aspek proses-proses fisik, potensi sumberdaya, regulasi, sosial budaya, keteknikan, penduduk dan lain sebagainya perlu terus ditingkatkan untuk mendukung pengelolaan pesisir yang berkelanjutan.

Pengelolaan pesisir dalam lingkup yang luas memerlukan sinergitas pengelolaan dengan lingkungan-lingkungan disekitarnya. Daerah Aliran Sungai (DAS) merupakan salah satu lingkungan yang memberikan pengaruh terhadap keberlanjutan pengelolaan pesisir. Kepadu-padanan pengelolaan pesisir dan DAS dapat meliputi aspek fisik lingkungan, regulasi, tata ruang dan pemanfaatan ruang dan sumberdaya. (sumber: leaflet semnas MPPDAS, 2015)

Kegiatan ini diikuti oleh Ir. Paimin, M. Sc., dan Drs. Priyono, M. Si. Adapun judul yang dipresentasikan kedua dosen tersebut adalah Banjir Sebagai Hasil Proses Dinamika Alam dan Sosial Ekonomi. Secara lengkap makalah tersebut dapat di download di sini.

 

Contact Us

Fakultas Geografi UMS
Surakarta: Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Surakarta
Telp. 62-271-717417 ext 151-153

Galery






Calendar