Subscribe News


 
E-mail
Name

 

Anda Pengunjung Ke:

free html visitor counters

User:


Rasa Malu dapat bertambah dan Berkurang


Drs. Priyono, M. Si

“Sesungguhnya setiap Agama memiliki Akhlaq, dan Akhlaq Islam adalah Malu”

Dalam sebuah kuliah tujuh menit yang disampaikan guru besar Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof.Dr.Kudzaifah Dimyati, beliau menyampaikan sebuah ayat Alquran yang Substansinya tentang dialog antara Allah SWT dan malaikat perihal penciptaan manusia.

KetikaAllah SWT akan menciptakan manusia malaikat agak memprotes karena manusia akan Merusak bumi dan sangat sulit menjadi khalifah. Allah SWT pun menjawab: Allah lebih tahu dari kamu malaikat dan saat itu pula yang terjadi, terjadilah. Dan tampaknya apa yang dikhawatirkan malaikat waktu itu menjadi sebuah,kenyataan.

Sebuah stasiun televisi kemarin (28/01) menayangkan Nikita Mirzani menerima hadiah uang senilai Rp lO0.juta. Itu diberikan Nikita karena beberapa video pribadinya pada sebuah situs telah ditonton lebih sejuta pengunjung. Salah satu video itu dikabarkan menampilkan rekaman Nikita sedang berenang dan menampilkan aurat. Padahal dia baru beberapa minggu yang lalu berurusan dengan polisi karena kasus prostitusi artis.

Tetapi ketika kembali tampil di televisi; dia terlihat sangat gembira menerima hadiah tersebut. Tak tampak secuilpun rasa malu. Tampaknya stigma artis sebagai subjek yang identik dengan dekadensi akhlak makin sulit dilenyapkan; Mereka seolah tak punya rasa malu meski perilaku yang ditunjukkan dalam media sudah sangat jauh dari nilai-nilai moral yang dijunjung tinggi oleh bangsa Indonesia yang notabene penduduknya mayoritas muslim.

Demikianlah cuplikan artikel yang ditulis oleh Bpk Drs. Priyono, M. Si, selaku dekan Fakultas Geografi UMS yang termuat dalam koran Jawa Pos Radar Solo, Jumat 29 Januari 2016. Secara lengkap artikel dapat di download di sini

Posting tanggal 13 Februari 2016

Contact Us

Fakultas Geografi UMS
Surakarta: Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Surakarta
Telp. 62-271-717417 ext 151-153

Galery






Calendar