Anda Pengunjung Ke:

free html visitor counters

User:


Demo Sopir Taksi dan Adab menyampaikan Aspirasi


Drs. Priyono, M. Si

"Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir, Apabila ia ditimpa kesusahan maka ia berkeluh kesah, dan apabila ia mendapat kebaikan maka ia amat kikir." (QS. Al-Ma arij: 19-21)

Ribuan sopir taksi di Jakarta melakukan demonstrasi besar-besaran menentang keberadaan angkutran taksi online (UBER dan GRAB). Demo tersebut memunculkan sejumlah aksi anarkis dan bentrokan di sejumlah wilayah di Ibukota Jakarta. Para demonstran memaksa taksi yang sedang membawa penumpang untuk ikut berdemo, bahkan demonstran tidak sungkan merusak armada taksi kawannya sendiri yang memilih mencari penumpang ketimbang ikutan demo. Ada armada taksi yang dipukuli hingga penyok, kaca belakang hancur, bahkan adapula penumpang yang membawa bayi dipaksa turun.

Unjuk rasa dilakukan untuk menyampaikan keluh kesah dan aspirasi akan suatu kebijakan yang dilakukan sekumpulan orang dihadapan umum. Meskipun mengemukakan pendapat dihadapan publik tidak dilarang, akan tetapi demonstrasi harus dilakukan dengan tertib, santun, dan tidak merugikan orang lain. Secara detail mengenai artikel yang ditulis Drs. Priyono, M. Si, silahkan download di sini.

Posting: tanggal 3 Mei 2016

Contact Us

Fakultas Geografi UMS
Surakarta: Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Surakarta
Telp. 62-271-717417 ext 151-153

Galery






Calendar