Subscribe News


 
E-mail
Name

 

Anda Pengunjung Ke:

free html visitor counters

User:


Seminar Nasional Geografi 2016


Admin

Perubahan iklim merupakan tantangan global terbesar abad 21 karena dampak yang ditimbulkannya mempengaruhi berbagai sektor kehidupan manusia. Sebagai negara kepulauan yang terletak di daerah tropis Indonesia merupakan salah satu negara yang rentan terhadap dampak dari perubahan iklim.

Kenaikan permukaan air laut, meluasnya kekeringan dan banjir, angin kencang, longsor, kebakaran hutan, hingga menurunnya produksi pertanian, dan meningkatnya prevalensi penyakit terkait iklim merupakan dampak perubahan iklim yang sudah dan akan terus terjadi di Indonesia. Maka jika kita tidak segera belajar untuk mengurangi risikonya, jutaan rakyat akan menanggung akibat buruknya. Pengurangan risiko bencana membutuhkan keterlibatan semua pihak. Kerja sama masyarakat, perguruan tinggi, pemerintah, dan stakeholder lainnya diharapkan dapat mewujudkan ketangguhan menghadapi bencana terkait perubahan iklim tersebut.

Dilatarbelakangi oleh pemikiran tersebut Fakultas Geografi UMS akan menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Upaya Pengurangan Risiko Bencana Terkait Perubahan Iklim”. Kegiatan ini merupakan ajang komunikasi antar penggiat geografi di Indonesia, sehingga didapatkan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berkualitas dan memiliki daya guna untuk mengurangi risiko bencana terkait perubahan iklim.

Lebih jelas mengenai informasi seminar dan pendafatarnnya bisa dilihat pada alamat website http://geografi.ums.ac.id/semnas2016

Posting: 22 Mei 2016

Contact Us

Fakultas Geografi UMS
Surakarta: Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Surakarta
Telp. 62-271-717417 ext 151-153

Galery






Calendar