Subscribe News


 
E-mail
Name

 

Anda Pengunjung Ke:

free html visitor counters

User:


Haji adalah melayani dan berkorban


Drs. Priyono, M. Si.

MUSIM haji tahun ini, jumlah jamaah calon Haji Indonesia yang akan berangkat menuju tanah suci berjumlah 155.200 orang. Kelompok terbang (kloter) pertama telah berangkat, Selasa (9/8), sedangkan kloter terakhir diberangkatkan (5/9).

Puncak penyelenggaraan iba­dah haji tahun ini, yaitu wukuf di Arafah, diperkirakan jatuh pada 10 September 2016. Jamaah akan mulai digerakkan menu­ju Arafah sehari sebelumnya. Setelah mengikuti prosesi wukuf, jamaah haji akan menuju Muzdalifah dan Mina. Persiapan ibadah haji bukan sekedar per­siapan material (keuangan) dan fisik (kesehatan) semata. namun persiapan dari segi ilmu merupakan salah sam keniscayaan agar ibadah yang dilaksanakan sempurna dan memperoleh predikat mabrur.

Para calon haji harus mengi­kuti manasik ibadah haji yang menyita waktu dan menguras tenaga dan biaya. Namun itu taksia-sia, karena dengan mempelajari segala rukun-rukun. wajib-wajib dan sunat-sunat haji serta segala adab dan perkara-perkara yang membatalkan ibadah haji. Secara lengkap artikel dapat dibaca dan download di sini

 

Upload Tanggal 4 September 2016

Contact Us

Fakultas Geografi UMS
Surakarta: Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Surakarta
Telp. 62-271-717417 ext 151-153

Galery






Calendar