Subscribe News


 
E-mail
Name

 

Anda Pengunjung Ke:

free html visitor counters

User:


Testimoni Alumni tentang Fakultas Geografi UMS


Rudiyanto

Geografi berperan penting melalui penyediaan data wilayah yang dipotret dari wahana udara. Di masa depan masih banyak dibutuhkan sarjana Geografi guna kepentingan pertahanan dan keanaman, tidak saja Angkatan Udara namun juga di kesatuan lain.

(Kapten Sus Hadi Setiawan, S.Si, Kasubsi Operasi Subdir Polud Dinas Survai dan Pemotretan Foto Udara TNI-AU sekarang sedang mengikuti Studi S2 Jurusan Penginderaan Jauh Fakultas Geografi UGM).


Kesadaran menjaga sumberdaya hayati untuk kepentingan ekologi dan ekonomi perlu data base yang kuat. Saya telah membuktikan bahwa departemen saya bertanggung jawab pada sistem informasi dan rekaman data satelit guna perencanaan pemantauan dan evaluasipengelolaan sumber daya yang berguna bagi banyak orang dan menghindar i bencana ekologi.


(Rochman Hakim, S.Si., M.Si. Balai Pengembangan Teknologi dan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Indonesia Bagian Timur, Departemen Kehutanan.

Seiring dengan kebijakan Otonomi Daerah maka peran Geografi di daerah sangat dibutuhkan, guna menginventarisasi sumberdaya, menggali potensi untuk pengembangan wilayah.

(Joko Wuri Nugroho, BAPPEDA Kab. Wonogiri, kini sedang mendalami Sistem Informasi Geografi di UGM Yogya untuk Mitigasi Bencana)


Penerapan analisis keruangan dalam Geografi untuk mendeteksi kejahatan, mengkaitkan antara pelaku kejahatandengan karakteristik wilayah serta aplikasi SIG untuk pemetaan secara keruangan sangat diperlukan oleh seorang reserse.

(Wisnu Broto, S.Si., Perwira di Bareskrim Polda Jateng Reserse Ekonomi, kini sedang meningkatkan profesionalisme di S2 Hukum UNDIP).


Inventarisasi sumberdaya tambang dan energi di daerah serta pelestarian lingkungan membutuhkan kehadiran ahli Geografi.

(Edi Siswanto, S.Si., Dinas Pertambangan dan Energi, Bengkulu Utara).

Masih melekat di pikiran saya tentang pembinaan penelitian di Fakultas Geografi UMS, yang akhirnya memberi kontribusi saya bisa diterima di Bank Indonesia. (Istiana Maftuhah)

Laboratorium SIG Fakultas Geografi membekali dan mengantarkan saya masuk/diterima di EKSAMAP Jakarta.

(Satrio Nugroho, Rudy Susmanto, Yudi Mahmudi Hidayatullah, Yuliarto, ArisWahyudi, Aris Triharyanto, Satoto)

Berkat Fakultas Geografi UMS dan kerja keras, akhirnya saya bisa diterima di Badan Pertanahan Nasional tahun 2008.

(Tri Harjanto)

Beberapa lulusan diterima di BAPEDA, PEMDA, Badan Pertanahan, Guru Mata Pelajaran Geografi pada Tahun 2009.

 

Contact Us

Fakultas Geografi UMS
Surakarta: Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Surakarta
Telp. 62-271-717417 ext 151-153

Galery






Calendar